Penerapan Etika Komunikasi di Media Sosial

Analisis terhadap Postingan Poster dan Komentar Netizen pada Aksi Demonstrasi Mahasiswa Indonesia Tahun 2019 Melalui Facebook

  • Hikma Dhini Mahasiswa
  • Al Rafni Universitas Negeri Padang
Keywords: Kata Kunci : Etika Komunikasi, Media Sosial, Netizen

Abstract

ABSTRAK

 

References

DAFTAR PUSTAKA
Bertens, K. 2004. Etika. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum.
Effendy, Onong Uchjana. 2006. Ilmu Komunikasi Teori Dan Praktek. Bandung: Rosdakarya.
Irhamdi, Muhamad. 2018. “Menghadirkan Etika Komunikasi Dimedia Sosial.” x(2):139–52. Jurnal Komunike. Vol.x No.2.
Marzuki, Saparman. 2017. Etika & Kode Etik Profesi Hukum. Yogyakarta: FH UII Press.
Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, Dan Sosioteknologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rifauddin, Machsun. 2016. “Fenomena Cyberbullying Pada Remaja (Studi Analisis Media Sosial Facebook ).” 35–44. Jurnal Khizanah Al-Hikmah. Vol.4 No.1.
Rizky, Mardiana Wati A. R. 2009. 5 Jam Belajar Cepat Mengguakan Facebook. Bandung: Yrama Widya.
Siswoyo, Dwi. 2007. Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&B. Bandung: PT Alfabet.
Tim Pusat Humas Kementerian Perdagangan RI. 2014. Panduan Optimalisasi Media Sosial Untuk Kementerian Perdagangan RI. Jakarta: Pusat Hubungan Masyarakat.
Published
2021-12-14
How to Cite
Dhini, H., & Rafni, A. (2021). Penerapan Etika Komunikasi di Media Sosial. Journal of Civic Education, 4(3), 269-278. https://doi.org/10.24036/jce.v4i3.539

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.